Kunjungan Studi Lapangan DPRD Kabupaten Lamongan ke Disdukcapil Kota Balikpapan


Berita Capil

Ahmad Muhrani

1 Februari 2024 | 77 kali

Kunjungan Studi Lapangan DPRD Kabupaten Lamongan ke Disdukcapil Kota Balikpapan

Balikpapan, 30 Januari 2024 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan menerima kunjungan studi lapangan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Selasa, 30 Januari 2024, pukul 09.30 WITA.

 

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka studi lapangan terkait pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil. Delegasi DPRD Kabupaten Lamongan, yang terdiri dari 12 orang, berharap untuk memahami lebih lanjut tentang inovasi-inovasi yang telah diterapkan oleh Disdukcapil Kota Balikpapan.

 

Salah satu inovasi yang menjadi sorotan utama adalah Inovasi Pantai Balikpapan, yang telah berhasil memperkenalkan langkah-langkah modern dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas layanan administrasi kependudukan di wilayah ini.

 

Dalam sambutannya, SekertarisDisdukcapil Kota Balikpapan menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pembelajaran antar-daerah. "Kami sangat senang menerima kunjungan dari anggota DPRD Kabupaten Lamongan. Semoga pengalaman dan inovasi yang kami bagikan dapat memberikan inspirasi positif untuk peningkatan pelayanan di wilayah mereka," ujarnya.

 

Pada agenda kunjungan, anggota DPRD Kabupaten Lamongan berkesempatan melihat langsung implementasi Inovasi Pantai Balikpapan melalui presentasi, diskusi, dan tur lapangan. Mereka juga berinteraksi dengan staf Disdukcapil Kota Balikpapan untuk mendapatkan pemahaman lebih lanjut tentang penerapan teknologi dalam pelayanan administrasi kependudukan.

 

Ketua rombongan dari DPRD Kabupaten Lamongan menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dan kesempatan untuk belajar dari pengalaman Disdukcapil Kota Balikpapan. "Kami berharap kunjungan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk peningkatan pelayanan administrasi kependudukan di daerah kami," ungkapnya.

 

Kunjungan studi lapangan ini diharapkan menjadi langkah konstruktif dalam membangun sinergi antar-daerah, memperkuat kolaborasi, dan memajukan pelayanan publik di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.