Tentang Kami
NO |
NAMA |
PANGKAT |
JABATAN |
1 |
Tirta Dewi,S.Sos, M.AP |
lV/d |
Kepala Dinas |
2 |
Ardiawan Nugraha Putra, S.STP, M.Si |
lV/b |
Sekretaris |
3 |
Tri Murtianah, SE |
lV/a |
Kabid. Pelayanan PencatatanSipil |
4 |
Moch. Ichwan, SE |
lV/a |
Kabid. Peng. Inf. Adm. Kependudukan dan Pemanfaatan Data |
5 | Eni Mardiana, SE | III/d |
Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk |
6 |
Dina Saptuni |
lll/d |
Analis Kebijakan Ahli Muda |
7 |
Nirwansyah |
lll/d |
Analis Kebijakan Ahli Muda |
8 |
Yuli Kusmiyati, SE |
lll/d |
Kasubag. Program dan Keuangan |
9 |
Juliani, S. Sos | III/d | Kasubag. Umum dan Kepegawaian |
10 |
M. Arif T, S.P |
lll/d |
Analis Kebijakan Ahli Muda |
11 |
Widoyoko, ST |
lll/d |
Analis Kebijakan Ahli Muda |
12 |
Ulfa Anjelia Marthasari, S.Sos |
Ill/d |
Analis Kebijakan Ahli Muda |
13 |
Devi Safitri, S.STP |
Ill/c |
Analis Kebijakan Ahli Muda |
14 |
Rica Newyearly Silaban, S. Sos | III/d | Analis Kebijakan Ahli Muda |
15 |
Yogi Chandra Pratama, S. Sos | III/b | Analis Kebijakan Ahli Muda |
16 |
Arizal Prima Novendy, S. Kom | III/b | Analis Kebijakan Ahli Muda |
STANDAR PELAYANAN
Standar Pelayanan adalah tolok ukur yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan sebagai kewajiban dan janji penyelenggara kepada masyarakat dalam rangka pelayanan yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur. Adanya standar pelayanan dapat memberikan kepastian, meningkatkan kualitas dan kinerja pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan selaras dengan kemampuan penyelenggara sehingga mendapatkan kepercayaan masyarakat. Dalam penyusunan Standar Pelayanan perlu memperhatikan prinsip-prinsip, sebagai berikut:
- Sederhana. Standar pelayanan yang baik adalah yang mudah dimengerti, mudah diikuti, mudah dilaksanakan, mudah diukur, dengan prosedur yang jelas dan biaya terjangkau bagi masyarakat maupun penyelenggara
- Konsistensi. Dalam penyusunan dan penerapan standar pelayanan harus memperhatikan ketetapan dalam menaati waktu , prosedur, persyaratan, dan penetapan biaya pelayanan yang terjangkau
- Partisipatif. Penyusunan Standar Pelayanan dengan melibatkan masyarakat dan pihak terkait untuk membahas bersama dan mendapatkan keselarasan atas dasar komitmen atau hasil kesepakatan
- Akuntabel. Hal-hal yang diatur dalam standar pelayanan harus dapat dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan secara konsisten kepada pihak yang berkepentingan
- Berkesinambungan. Standar pelayanan harus dapat berlaku sesuai perkembangan kebijakan dan kebutuhan peningkatan kualitas pelayanan
- Transparansi. Harus dapat dengan mudah diakses dan diketahui oleh seluruh masyarakat.
- Berkeadilan. Standar pelayanan harus menjamin bahwa pelayanan yang diberikan dapat menjangkau semua masyarakat yang berbeda status ekonomi, jarak lokasi geografis, dan perbedaan kapitalis fisik dan mental.
Standar Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan ditetapkan berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan NOMOR 188.4/16/DUKCAPIL/2021 TENTANG STANDAR PELAYANAN (SP) ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BALIKPAPAN