Forum Konsultasi Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Bahas Pendataan Penduduk Non Permanen


Berita Capil

Ahmad Muhrani

31 Mei 2024 | 86 kali

Forum Konsultasi Publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Bahas Pendataan Penduduk Non Permanen

Pada hari Kamis, 30 Mei 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik di Sappire Ballroom Hotel Grand Tjokro Kota Balikpapan. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 13.00 Wita ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Balikpapan.

 

Tema yang diangkat dalam Forum Konsultasi Publik kali ini sangatlah serius, yakni membahas masalah Pendataan Penduduk Non Permanen yang menjadi perhatian utama di Kota Balikpapan. Kehadiran para peserta dari berbagai lapisan masyarakat diharapkan dapat memberikan masukan yang berharga untuk pemecahan masalah tersebut.

 

Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Ibu Christina Lilik Sudarijati, SH., Zefanya Yosua Jocom dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, serta Noryani Sorayalita dari Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Timur.

 

Forum Konsultasi Publik ini bertujuan untuk mendorong diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara penyelenggara layanan publik dengan masyarakat. Diharapkan dari diskusi ini dapat dihasilkan solusi-solusi yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, terutama dalam hal pendataan penduduk non permanen di Kota Balikpapan.

 

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Civitas Akademika, Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FLPM) se Kota Balikpapan, serta Perwakilan Ketua RT di Kota Balikpapan. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan tercipta sinergi yang kuat untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota