Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Melakukan Identifikasi Data Kependudukan di Kelurahan Baru Ulu dan RSKD Kanudjoso Balikpapan


Berita Capil

Ahmad Muhrani

8 Mei 2024 | 1665 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Melakukan Identifikasi Data Kependudukan di Kelurahan Baru Ulu dan RSKD Kanudjoso Balikpapan

Selasa, 7 Mei 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan kembali menggelar kegiatan identifikasi data kependudukan. Kali ini, kegiatan dilakukan di dua lokasi sekaligus, yakni di Kelurahan Baru Ulu dan Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Kanudjoso Balikpapan. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari upaya pemutakhiran data kependudukan yang telah dilakukan sebelumnya.

 

Di Kelurahan Baru Ulu, petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bekerja langsung di lapangan untuk melakukan verifikasi dan pemutakhiran data kependudukan warga setempat. Mereka berinteraksi dengan penduduk secara langsung untuk memeriksa dokumen identitas seperti KTP, KK, dan akta kelahiran guna memastikan keakuratan informasi yang tercatat.

 

Sementara itu, di RSKD Kanudjoso Balikpapan, petugas bekerja sama dengan tenaga medis untuk mengidentifikasi data kependudukan dari pasien yang sedang dirawat di rumah sakit. Hal ini bertujuan untuk memperbaharui data kependudukan mereka dan memastikan bahwa informasi yang tercatat sesuai dengan kondisi aktual.

 

Kegiatan identifikasi data kependudukan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam memperbaharui basis data kependudukan secara berkala. Data yang terkumpul akan menjadi dasar dalam perencanaan pembangunan, penyelenggaraan pelayanan publik, serta pengambilan kebijakan yang berbasis data di Kota Balikpapan.

 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan informasi kependudukan yang tersedia menjadi lebih mutakhir dan akurat. Selain itu, kegiatan identifikasi data kependudukan ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk memperbaharui data kependudukan mereka, sehingga dapat mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan di Kota Balikpapan.

 

Dengan semangat kerja sama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan, tenaga medis, dan masyarakat, diharapkan bahwa kegiatan identifikasi data kependudukan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan Kota Balikpapan ke depannya.