Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Jemput Bola Perekaman KTP-el di Kelurahan Baru Tengah dan Baru Ilir


Berita Capil

Ahmad Muhrani

4 Desember 2023 | 148 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Jemput Bola Perekaman KTP-el di Kelurahan Baru Tengah dan Baru Ilir

Balikpapan, 4 Desember 2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan kembali aktif melakukan kegiatan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) dengan program "Jemput Bola" bagi warga pemula di Kelurahan Baru Tengah dan Baru Ilir.

 

Lokasi Kegiatan: Aula Kecamatan Balikpapan Barat

Waktu Kegiatan: Senin, 4 Desember 2023, pukul 09.00 - 14.00 Wita.

 

Kegiatan "Jemput Bola Perekaman KTP-el" ini merupakan bagian dari upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan untuk memudahkan warga pemula dalam proses perekaman identitas kependudukan. Dengan membawa layanan langsung ke kelurahan, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memiliki KTP-el sebagai identitas resmi.

 

Perekaman KTP-el akan dilakukan di Aula Kecamatan Balikpapan Barat, memberikan kesempatan bagi warga Kelurahan Baru Tengah dan Baru Ilir untuk mendapatkan atau memperbarui KTP mereka tanpa harus pergi jauh. Proses perekaman akan dilaksanakan mulai pukul 09.00 hingga 14.00 Wita.

 

Manfaat Program "Jemput Bola":

  1. Akses Mudah: Warga tidak perlu bepergian jauh ke kantor dinas untuk perekaman KTP-el.
  2. Pelayanan Cepat: Proses perekaman dilakukan secara efisien dan cepat.
  3. Partisipasi Masyarakat: Meningkatkan partisipasi warga dalam memiliki identitas kependudukan yang sah.

 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan mengimbau warga pemula di Kelurahan Baru Tengah dan Baru Ilir untuk memanfaatkan kesempatan ini. Harapannya, kegiatan "Jemput Bola Perekaman KTP-el" akan memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian target perekaman identitas penduduk di Kota Balikpapan.