Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Gelar Rapat Koordinasi untuk Membahas Itsbat Nikah Terpadu Tahun 2025


Berita Capil

Ahmad Muhrani

21 Maret 2024 | 1859 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Gelar Rapat Koordinasi untuk Membahas Itsbat Nikah Terpadu Tahun 2025

Balikpapan, 21 Maret 2024 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan menggelar rapat koordinasi yang melibatkan beberapa pihak terkait pada hari Kamis, 21 Maret 2024. Rapat ini bertujuan untuk membahas penyusunan rencana program dan kegiatan Itsbat Nikah Terpadu Tahun 2025.

 

Rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Lt 1 Kantor Disdukcapil Balikpapan tersebut dihadiri oleh beberapa pihak kunci, antara lain Pengadilan Agama Klas IA Kota Balikpapan, Kementerian Agama Kota Balikpapan, serta Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kota Balikpapan. Kehadiran berbagai pihak ini menandakan komitmen bersama dalam menghadirkan solusi yang efektif terkait Itsbat Nikah Terpadu di Kota Balikpapan.

 

Rapat yang dimulai pukul 10.00 WITA ini membahas berbagai aspek terkait Itsbat Nikah Terpadu, termasuk proses pelaksanaan, penyusunan program, dan langkah-langkah strategis untuk memastikan kelancaran pelaksanaan program tersebut di tahun 2025. Diskusi juga mencakup pemetaan tantangan dan solusi yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas program Itsbat Nikah Terpadu.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan,  menyampaikan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menghadapi tantangan terkait pencatatan sipil, khususnya terkait Itsbat Nikah Terpadu. "Rapat koordinasi ini merupakan langkah awal untuk menghasilkan strategi yang terintegrasi guna meningkatkan kualitas layanan dan pemenuhan hak-hak kependudukan masyarakat," ujarnya.

 

Rapat koordinasi ini juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk berbagi pengalaman dan gagasan yang dapat memperkaya rencana program Itsbat Nikah Terpadu di Kota Balikpapan. Diharapkan, melalui kerjasama yang sinergis antara berbagai pihak terkait, program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Balikpapan, terutama dalam hal pemenuhan hak-hak kependudukan dan perlindungan hukum bagi warga.

 

Dengan demikian, rapat koordinasi ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kerjasama lintas sektor dan meningkatkan efektivitas program Itsbat Nikah Terpadu di Kota Balikpapan demi terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas dan inklusif.

 

Mari kita tunggu hasil konkret dari rapat koordinasi ini yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Balikpapan.