Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Berikan Layanan Jemput Bola Perekaman KTP-el untuk Pemula


Berita Capil

Ahmad Muhrani

26 Januari 2024 | 99 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Berikan Layanan Jemput Bola Perekaman KTP-el untuk Pemula

Balikpapan, 23 Januari 2024 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan menyelenggarakan kegiatan jemput bola perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) khusus bagi warga pemula di Kota Balikpapan. Kegiatan ini dilaksanakan di SLB Negeri Balikpapan pada hari Selasa, 23 Januari 2024, mulai pukul 09.00 hingga 14.00 Wita.

 

Perekaman KTP-el secara jemput bola ini menjadi inisiatif Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memudahkan masyarakat, khususnya mereka yang baru tinggal di Kota Balikpapan. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada warga pemula untuk mendapatkan KTP-el tanpa harus mendatangi kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

 

Kegiatan jemput bola perekaman KTP-el ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam memiliki identitas resmi. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan mengajak semua warga pemula untuk memanfaatkan kesempatan ini guna mendapatkan KTP-el dengan mudah dan efisien.

 

Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat Kota Balikpapan dapat lebih cepat memiliki dokumen identitas yang sah sesuai peraturan yang berlaku.