Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Balikpapan Terjun Langsung Bantu Warga Terdampak Kebakaran di Kecamatan Balikpapan Kota


Berita Capil

Ahmad Muhrani

21 Maret 2024 | 2111 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Balikpapan Terjun Langsung Bantu Warga Terdampak Kebakaran di Kecamatan Balikpapan Kota

Balikpapan, 21 Maret 2024 - Dalam rangka memberikan bantuan langsung kepada warga yang terdampak kebakaran di Kecamatan Balikpapan Kota, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Balikpapan menggelar kegiatan "jemput bola" di Halaman Kecamatan Balikpapan Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan layanan penerbitan dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil bagi warga yang kehilangan dokumen akibat kebakaran.

 

Pelayanan "jemput bola" ini dimulai pada pukul 09.00 hingga 14.00 WITA, bertempat di Halaman Kecamatan Balikpapan Kota. Tim dari Disdukcapil Balikpapan hadir dengan membawa perlengkapan yang diperlukan untuk melayani pembuatan dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil secara langsung.

 

Dalam kegiatan ini, berbagai jenis dokumen administrasi kependudukan disediakan untuk warga yang membutuhkannya. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

  • Penerbitan Akte Kelahiran sebanyak 8 dokumen.
  • Penerbitan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 9 keping.
  • Penerbitan Kartu Keluarga sebanyak 20 dokumen.
  • Penerbitan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 30 keping.

 

Dengan menyediakan layanan ini, Disdukcapil Balikpapan berharap dapat membantu warga yang terdampak kebakaran untuk mendapatkan kembali dokumen-dokumen penting mereka yang mungkin hilang atau rusak dalam peristiwa tersebut. Hal ini diharapkan dapat membantu memulihkan kehidupan dan keberlangsungan administrasi kependudukan warga yang terkena dampak.

 

Selain itu, kegiatan "jemput bola" ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti ini. Dengan mendekatkan layanan ke warga yang membutuhkan, diharapkan proses pemulihan dan pemulihan kehidupan pasca-kebakaran dapat berjalan lebih lancar.

 

Tim dari Disdukcapil Balikpapan siap memberikan pelayanan terbaik dan bantuan yang dibutuhkan kepada warga yang terdampak kebakaran. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Balikpapan yang sedang mengalami cobaan ini.