Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Balikpapan Sosialisasi dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital bagi Karyawan Bank Kaltimtara


Berita Capil

Ahmad Muhrani

15 Desember 2023 | 154 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Balikpapan Sosialisasi dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital bagi Karyawan Bank Kaltimtara

Balikpapan, 15 Desember 2023 – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan menjalankan kegiatan sosialisasi sekaligus aktivasi Identitas Kependudukan Digital bagi seluruh karyawan Bank Kaltimtara Balikpapan. Acara ini berlangsung pada Jumat, 15 Desember 2023, mulai pukul 07.00 hingga 09.00 Wita.

 

Dalam upaya menghadirkan layanan yang lebih efisien dan modern, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan berkolaborasi dengan Bank Kaltimtara untuk memperkenalkan Identitas Kependudukan Digital kepada para karyawan bank. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap teknologi identitas digital dan mempercepat proses administratif.

 

Sekertaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan, menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk terus mengedepankan inovasi dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan. Hari ini, kami bersama Bank Kaltimtara memberikan sosialisasi sekaligus aktivasi Identitas Kependudukan Digital kepada para karyawan, sehingga mereka dapat memanfaatkan layanan ini dengan mudah dan cepat."

 

 

Dalam kegiatan tersebut, para karyawan Bank Kaltimtara diajak untuk mengenal lebih dekat tentang Identitas Kependudukan Digital, termasuk cara mengaktifkan dan memanfaatkannya dalam kegiatan sehari-hari. Petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil memberikan panduan langsung kepada peserta, menjelaskan fitur-fitur yang dapat diakses, serta manfaat yang dapat diperoleh melalui identitas digital ini.

 

Direktur Utama Bank Kaltimtara, menyambut baik kerjasama ini, "Kami mengapresiasi inisiatif dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Balikpapan yang berkolaborasi dengan kami dalam memberikan pemahaman dan pelayanan terkait Identitas Kependudukan Digital. Semoga ke depannya, kerjasama ini dapat terus berkembang untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat."

 

Acara sosialisasi dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital di Bank Kaltimtara Balikpapan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pemberian sertifikat kepada para peserta sebagai tanda telah mengikuti kegiatan ini. Diharapkan, langkah ini dapat memberikan kontribusi positif dalam penerapan identitas digital di berbagai sektor masyarakat.