Disdukcapil Kota Banjarbaru Berkunjung ke Kota Balikpapan untuk Bahas Penerapan Buku Pokok Pemakaman dan Identitas Kependudukan Digital


Berita Capil

Ahmad Muhrani

9 Oktober 2023 | 247 kali

Disdukcapil Kota Banjarbaru Berkunjung ke Kota Balikpapan untuk Bahas Penerapan Buku Pokok Pemakaman dan Identitas Kependudukan Digital

Balikpapan, 6 Oktober 2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarbaru Berkunjung ke Disdukcapil Kota Balikpapan,Guna menjalin kerjasama yang erat dalam upaya untuk mengimplementasikan penggunaan buku pokok pemakaman dan identitas kependudukan digital. Kunjungan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Banjarbaru ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan berlangsung pada hari Senin, 9 Oktober 2023, di ruang rapat lantai 1 Disdukcapil Balikpapan.

 

Kunjungan ini merupakan langkah penting dalam rangka konsultasi dan koordinasi sebelum pelaksanaan pembelajaran terkait dengan penggunaan buku pokok pemakaman dan identitas kependudukan digital. Pihak-pihak terlibat di kedua kota akan berdiskusi untuk menyamakan pemahaman dan prosedur terkait dengan implementasi ini.

 

Buku pokok pemakaman adalah sebuah dokumen penting yang mencatat informasi mengenai pemakaman warga, yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan administrasi dan legal. Identitas kependudukan digital adalah sebuah inisiatif modern yang memungkinkan warga memiliki identitas kependudukan dalam format digital yang dapat digunakan dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

 

Analasi Kebijakan Ahli Muda Devi Safitri menyatakan, "Kami sangat antusias menyambut kunjungan dari Kota Banjarbaru. Kerjasama ini akan membantu kedua kota untuk memperbaiki dan mengoptimalkan layanan kependudukan kepada warganya. Penggunaan buku pokok pemakaman dan identitas kependudukan digital adalah langkah besar menuju pelayanan yang lebih baik."

 

Kerjasama antara dua kota ini diharapkan dapat mempercepat proses administrasi kependudukan, memberikan pelayanan yang lebih efisien kepada warga, dan memajukan teknologi administrasi pemerintahan di kedua kota.