Disdukcapil Kota Balikpapan Terima Penghargaan Terbaik pada Rapat Koordinasi PKPKT Tahun 2024


Berita Capil

Ahmad Muhrani

1 Februari 2024 | 208 kali

Disdukcapil Kota Balikpapan Terima Penghargaan Terbaik pada Rapat Koordinasi PKPKT Tahun 2024

Balikpapan, 1 Februari 2024 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan aktif berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Program Kerja Pengawasan Kearsipan Tahunan (PKPKT) Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan dengan megah di Grand Ballroom Hotel Gran Senyiur Kota Balikpapan pada tanggal 1 Februari 2024.

 

Dalam kegiatan tersebut, Disdukcapil Kota Balikpapan meraih prestasi membanggakan dengan menerima penghargaan sebagai Perangkat Daerah dengan Nilai Pengawasan Kearsipan Internal Terbaik Tahun 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi dan komitmen Disdukcapil Kota Balikpapan dalam menjaga dan mengelola kearsipan internal secara optimal.

 

Kepala Disdukcapil Kota Balikpapan, menyampaikan apresiasi atas prestasi tersebut. "Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, yang mencerminkan kerja keras dan komitmen tim Disdukcapil dalam menjalankan pengelolaan kearsipan secara efektif. Ini menjadi dorongan besar untuk terus meningkatkan kualitas layanan kearsipan di wilayah kami," ucapnya dengan penuh semangat.

 

Pada Rapat Koordinasi PKPKT Tahun 2024, Disdukcapil Kota Balikpapan turut serta dalam berbagai sesi diskusi dan presentasi terkait program pengawasan kearsipan. Mereka berbagi pengalaman dan best practices dalam pengelolaan arsip yang dapat menjadi inspirasi bagi perangkat daerah lainnya.

 

Penghargaan yang diterima oleh Disdukcapil Kota Balikpapan menjadi bukti nyata komitmen mereka terhadap tata kelola kearsipan yang baik. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lain untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan pengelolaan kearsipan internalnya.

 

Acara ini juga menjadi forum penting untuk membangun jaringan dan kerjasama antar-perangkat daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pengelolaan kearsipan di tingkat lokal. Rapat Koordinasi PKPKT tahunan menjadi momentum strategis untuk bersama-sama memajukan tata kelola kearsipan demi mendukung efisiensi dan transparansi pelayanan publik.