Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Menyambut Kedatangan Peserta PKA Angkatan IX Provinsi Jawa Tengah dalam Kegiatan Study Lapangan


Berita Capil

Ahmad Muhrani

11 Oktober 2023 | 163 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Menyambut Kedatangan Peserta PKA Angkatan IX Provinsi Jawa Tengah dalam Kegiatan Study Lapangan

Balikpapan, 10 Oktober 2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan menyambut kedatangan peserta Program Kader Administrasi (PKA) Angkatan IX Provinsi Jawa Tengah dalam rangkaian kegiatan studi lapangan. Acara ini berlangsung pada hari Selasa, 10 Oktober 2023, pukul 10.00 Wita, di Ruang Rapat Lantai 1 Disdukcapil Balikpapan.

 

Kegiatan studi lapangan ini merupakan bagian dari program pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah. Sebanyak 12 peserta PKA dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Tengah turut serta dalam kegiatan ini, didampingi oleh 4 pendamping yang juga merupakan tenaga pendidik dari BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

 

Pada kesempatan ini, para peserta PKA dan pendampingnya akan mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat dengan sistem administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang diterapkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan. Mereka akan diberikan informasi tentang prosedur pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, administrasi kependudukan, serta teknologi yang digunakan untuk mendukung proses tersebut.

 

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan, menyampaikan salam hangat kepada tamu dari Provinsi Jawa Tengah. Beliau mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan ini akan menjadi sarana yang bermanfaat untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan praktik terbaik dalam bidang administrasi kependudukan.

 

"Kami berkomitmen untuk memberikan informasi yang bermanfaat dan pengalaman berharga kepada para peserta PKA Angkatan IX. Semoga kunjungan ini akan memperkaya wawasan mereka dalam mengelola administrasi kependudukan di daerah asal mereka," ujar kepala dinas disdukcapil.

 

Kegiatan studi lapangan ini diharapkan juga akan memperkuat kerja sama antara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan dengan pihak BPSDMD Provinsi Jawa Tengah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan.

 

Kami ucapkan selamat datang kepada para peserta PKA Angkatan IX Provinsi Jawa Tengah, dan semoga kunjungan mereka di Kota Balikpapan menjadi pengalaman yang berharga dalam perjalanan mereka sebagai tenaga administrasi kependudukan yang profesional dan kompeten.