Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Menggelar Layanan Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD bagi Warga Kelurahan Manggar Baru


Berita Capil

Ahmad Muhrani

1 September 2023 | 198 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Menggelar Layanan Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD bagi Warga Kelurahan Manggar Baru

Kota Balikpapan, 31 Agustus 2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan kembali memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan menggelar kegiatan Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Acara ini berlangsung di Gedung Serba Guna Manggar Baru pada hari Kamis, 31 Agustus 2023, dimulai pukul 09.00 hingga 17.00 Wita.

 

Dalam upaya mendukung penerapan teknologi digital di bidang administrasi kependudukan, Disdukcapil Kota Balikpapan mengundang seluruh masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini. Layanan jemput bola ini memudahkan warga dalam melakukan perekaman KTP-el dan mengaktifkan Identitas Kependudukan Digital (IKD) secara praktis dan efisien.

 

Kegiatan ini menjadi langkah positif dalam memperkuat identitas kependudukan digital masyarakat Balikpapan. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan, diharapkan warga dapat memanfaatkan waktu luang mereka untuk mendapatkan pelayanan yang cepat dan nyaman tanpa perlu repot mendatangi kantor Disdukcapil.

 

Dalam era digitalisasi seperti sekarang, langkah ini juga akan memberikan dampak positif dalam mempercepat proses administrasi serta meminimalisir birokrasi yang rumit. Disdukcapil Kota Balikpapan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam rangka mendukung modernisasi administrasi kependudukan.