Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Menggelar Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD untuk Masyarakat


Berita Capil

Ahmad Muhrani

27 September 2023 | 317 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Menggelar Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD untuk Masyarakat

Balikpapan, 25 September 2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan kembali memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menggelar acara Jemput Bola Perekaman KTP-elektronik (KTP-el) dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan dokumen kependudukan yang diperlukan, sekaligus memperkenalkan teknologi modern yang mempermudah akses identitas kependudukan.

 

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Aula Kelurahan Karang Joang pada hari Rabu, 27 September 2023, mulai pukul 09.00 Wita hingga 16.00 Wita. Ini adalah kesempatan emas bagi masyarakat Kota Balikpapan untuk mendapatkan KTP-el baru atau melakukan perpanjangan, serta mengaktifkan Identitas Kependudukan Digital (IKD).

 

Perekaman KTP-el merupakan proses penting dalam mewujudkan administrasi kependudukan yang modern dan efisien. Dengan KTP-el, masyarakat akan lebih mudah mengakses layanan publik, bertransaksi, dan memenuhi berbagai kebutuhan administrasi lainnya. Dalam acara ini, petugas dari Disdukcapil Kota Balikpapan akan siap melayani masyarakat dengan profesional.

 

Selain perekaman KTP-el, kegiatan ini juga akan memperkenalkan Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada masyarakat. IKD adalah sebuah inovasi dalam pengelolaan data kependudukan yang memungkinkan masyarakat mengakses data dan layanan kependudukan secara online. Dengan IKD, masyarakat dapat dengan mudah mengurus berbagai administrasi kependudukan tanpa harus datang ke kantor.

 

Kepala Disdukcapil Kota Balikpapan, mengungkapkan, "Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui kegiatan Jemput Bola ini, kami ingin memastikan bahwa setiap warga Kota Balikpapan memiliki akses mudah ke dokumen kependudukan yang sah dan juga mengenal teknologi IKD yang akan memudahkan hidup mereka."

 

Kepada seluruh warga Kota Balikpapan, mari segera merapat ke Aula Kelurahan Karang Joang pada hari Rabu, 27 September 2023, mulai pukul 09.00 Wita. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk memperbarui atau mendapatkan KTP-el serta memahami manfaat Identitas Kependudukan Digital. Dengan semangat pelayanan yang prima, Disdukcapil Kota Balikpapan siap membantu Anda.

 

Segera merapat dan nikmati kemudahan dalam urusan administrasi kependudukan Anda!