Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Menggelar Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di SMK Negeri 9 Balikpapan


Berita Capil

Ahmad Muhrani

19 September 2023 | 169 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Menggelar Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di SMK Negeri 9 Balikpapan

Balikpapan, 18 September 2023 - Dalam rangka memberikan layanan yang lebih baik kepada warga muda Kota Balikpapan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan kembali menggelar kegiatan "Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD)" yang kali ini ditujukan khusus bagi pelajar. Acara tersebut berlangsung di SMK Negeri 9 Balikpapan pada hari Senin, 18 September 2023, mulai pukul 10.00 hingga 14.00 Wita.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah proses perekaman KTP-el dan aktivasi IKD bagi generasi muda di Kota Balikpapan. Dengan demikian, mereka dapat memiliki dokumen identitas resmi dan akses ke layanan digital yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan, menjelaskan pentingnya acara ini, "Kami ingin memberikan kemudahan kepada para pelajar dalam mengurus dokumen identitas mereka. Dengan KTP-el dan IKD yang valid, mereka dapat memanfaatkan berbagai layanan publik dan fasilitas digital dengan lebih baik."

 

Dalam acara ini, petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan telah menyiapkan beragam fasilitas, termasuk perangkat perekaman biometrik yang modern untuk memudahkan proses perekaman KTP-el. Selain itu, petugas juga memberikan panduan kepada pelajar tentang cara menggunakan IKD untuk berbagai keperluan, seperti pendaftaran sekolah, pencairan beasiswa, dan layanan lainnya.

 

 

Banyak pelajar yang merasa senang dengan pelaksanaan acara ini. seorang siswi SMK Negeri 9 Balikpapan, mengatakan, "Ini sangat membantu kami. Sebagai pelajar, kami sering membutuhkan identitas resmi untuk berbagai hal, dan sekarang kami dapat mengurusnya dengan mudah di sekolah."

 

Dengan dukungan dari pihak sekolah dan antusiasme pelajar, acara "Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD)" di SMK Negeri 9 Balikpapan berjalan sukses. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan berencana untuk terus melaksanakan kegiatan serupa di sekolah-sekolah lainnya dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kepada generasi muda Kota Balikpapan.