Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Menerapkan Layanan Jemput Bola Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Kodam VI/Mulawarman


Berita Capil

Ahmad Muhrani

31 Agustus 2023 | 279 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Menerapkan Layanan Jemput Bola Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Kodam VI/Mulawarman

Balikpapan, Rabu, 30 Agustus 2023 – Dalam upaya untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan telah meluncurkan Layanan Jemput Bola Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Kegiatan ini dilaksanakan dengan sukses di area Kodam VI/Mulawarman pada tanggal 30 Agustus 2023.

 

Layanan Jemput Bola IKD bertujuan untuk mempercepat proses aktivasi identitas kependudukan digital bagi warga Balikpapan. Dengan adanya layanan ini, masyarakat tidak perlu lagi mendatangi kantor Disdukcapil secara langsung, melainkan cukup melalui proses aktivasi yang lebih fleksibel dan efisien.

 

Kepala Disdukcapil Kota Balikpapan,Tirta Dewi, menjelaskan bahwa inisiatif Layanan Jemput Bola IKD merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warganya. "Kami sadar bahwa dalam era digital seperti sekarang, layanan administrasi kependudukan juga harus dapat diakses dengan mudah dan cepat. Melalui Layanan Jemput Bola IKD, kami berharap masyarakat Kota Balikpapan dapat lebih nyaman dan efisien dalam melakukan aktivasi identitas kependudukan digital," ujarnya.

 

Acara peluncuran Layanan Jemput Bola IKD dihadiri oleh perwakilan dari Kodam VI/Mulawarman dan pihak Disdukcapil Kota Balikpapan. Dalam kesempatan tersebut, masyarakat yang hadir diberikan penjelasan mengenai cara penggunaan layanan ini, serta dibantu untuk melakukan aktivasi identitas kependudukan digital.

 

Masyarakat yang ingin menggunakan Layanan Jemput Bola IKD diharapkan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Adapun informasi lebih lanjut mengenai jadwal dan lokasi kunjungan Layanan Jemput Bola IKD dapat ditemukan melalui situs resmi Disdukcapil Kota Balikpapan atau melalui pengumuman dari pihak terkait.

 

 

Dengan diterapkannya Layanan Jemput Bola Aktivasi Identitas Kependudukan Digital, Disdukcapil Kota Balikpapan berharap masyarakat dapat lebih mudah dan lancar dalam mengakses layanan administrasi kependudukan yang diperlukan untuk berbagai keperluan resmi.