Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Memfasilitasi Perekaman KTP-el Bagi Pemula di Kecamatan Balikpapan Barat


Berita Capil

Ahmad Muhrani

19 Oktober 2023 | 204 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Memfasilitasi Perekaman KTP-el Bagi Pemula di Kecamatan Balikpapan Barat

Kota Balikpapan, 19 Oktober 2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan mengumumkan inisiatif terbarunya untuk memfasilitasi perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) bagi pemula di Kota Balikpapan. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk memastikan bahwa penduduk Kota Balikpapan memiliki identifikasi kependudukan yang sah dan akurat.

 

Kegiatan perekaman KTP-el bagi pemula di Kota Balikpapan dilaksanakan di Aula Kecamatan Balikpapan Barat, khususnya di kelurahan Baru Ilir. Acara ini akan berlangsung pada hari Selasa, 19 Oktober 2023, dimulai pukul 09.00 Wita hingga 14.00 Wita.

 

Perekaman KTP-el merupakan proses penting bagi warga yang mencapai usia yang memungkinkan mereka untuk memiliki KTP-el sebagai tanda identifikasi resmi. Dengan memiliki KTP-el, pemula akan memiliki akses lebih mudah ke berbagai layanan publik dan hak-hak yang terkait dengan kependudukan.

 

Dalam rangkaian kegiatan ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan telah menyiapkan fasilitas dan petugas yang akan membantu pemula dalam proses perekaman. Pemula diharapkan untuk hadir pada waktu yang telah ditentukan dan membawa dokumen-dokumen identifikasi yang diperlukan, seperti Kartu Keluarga (KK) dan dokumen pendukung lainnya.

 

"Kami ingin memudahkan pemula di Kota Balikpapan dalam mendapatkan KTP-el mereka. Dokumen ini sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, dan kami ingin memastikan bahwa setiap warga memiliki akses ke manfaat-manfaat yang diberikannya," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan.

 

Kegiatan "Jemput Bola Perekaman KTP-el" ini adalah contoh nyata dari komitmen pemerintah Kota Balikpapan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warganya. Diharapkan kegiatan ini akan berjalan dengan lancar dan sukses, memberikan manfaat besar bagi pemula di Kota Balikpapan.