Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Membuka Pelayanan Ekstra Menyambut Pemilu 2024


Berita Capil

Ahmad Muhrani

7 Februari 2024 | 244 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Membuka Pelayanan Ekstra Menyambut Pemilu 2024

Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024 yang akan segera dilaksanakan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan dengan senang hati mengumumkan pembukaan pelayanan ekstra bagi masyarakat Kota Balikpapan. Pelayanan ini akan melibatkan sejumlah layanan yang bertujuan untuk memperbarui dan menyempurnakan data kependudukan, memastikan partisipasi yang maksimal dalam proses demokrasi yang penting ini.

 

Berikut adalah layanan yang akan disediakan:

  1. Pencetakan KTP Elektronik: Warga Kota Balikpapan akan memiliki kesempatan untuk mencetak Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dengan mudah dan cepat. Pencetakan ulang atau perbaruan data akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

  2. Perekaman KTP Elektronik: Bagi yang belum memiliki KTP Elektronik atau memerlukan perekaman ulang, pelayanan perekaman KTP Elektronik akan tersedia untuk memastikan bahwa setiap warga memiliki identitas kependudukan yang tercatat dengan benar.

  3. Pendaftaran Identitas Kependudukan Digital: Dalam era digital saat ini, identitas kependudukan digital menjadi semakin penting. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan akan memberikan pelayanan untuk pendaftaran identitas kependudukan digital bagi warga yang membutuhkannya.

Detail pelayanan ekstra sebagai berikut:

  • Hari: Kamis s.d Minggu
  • Tanggal: 8 s.d 11 Februari 2024
  • Waktu: 08.15 - 14.00 WITA
  • Tempat: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan

 

Dengan waktu pelayanan yang telah ditentukan, diharapkan masyarakat Kota Balikpapan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk memperbarui dan melengkapi identitas kependudukan mereka. Partisipasi aktif dari seluruh warga sangat penting untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Mari bersama-sama kita perkuat demokrasi dan menunjukkan komitmen kita terhadap proses demokratisasi negara dengan memanfaatkan layanan-layanan yang disediakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan.