Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Kembali Gelar Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD)


Berita Capil

Ahmad Muhrani

21 September 2023 | 197 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Kembali Gelar Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD)

Kota Balikpapan, 21 September 2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan terus memprioritaskan pelayanan publik dengan mengadakan program Jemput Bola Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi warga Kota Balikpapan. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kelurahan Karang Joang pada hari Kamis, 21 September 2023, mulai pukul 09.00 hingga 16.00 Wita.

 

Program Jemput Bola ini merupakan inisiatif dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan KTP-el dan mengaktifkan IKD. Kegiatan ini memberikan akses yang lebih mudah dan nyaman bagi warga Kota Balikpapan yang ingin mengurus dokumen kependudukan mereka.

 

Warga Kota Balikpapan diajak untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan merapat ke Aula Kelurahan Karang Joang pada tanggal 21 September 2023. Dalam acara ini, petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil akan siap membantu proses perekaman KTP-el dan aktivasi IKD. Masyarakat dihimbau untuk membawa dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti Kartu Keluarga (KK), dan dokumen pendukung lainnya.

 

Pelayanan ini merupakan bentuk komitmen Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain memberikan kemudahan dalam proses administrasi kependudukan, program ini juga mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan pemanfaatan teknologi digital dalam pengelolaan data kependudukan.

 

Dengan semangat pelayanan prima, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan mengundang seluruh warga Kota Balikpapan untuk hadir dalam program Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD ini. Mari bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pemanfaatan teknologi informasi dalam administrasi kependudukan. Yuk, segera merapat ke Aula Kelurahan Karang Joang pada tanggal 21 September 2023, pukul 09.00 Wita, dan manfaatkan layanan ini dengan baik.