Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital di Balikpapan Selatan


Berita Capil

Ahmad Muhrani

1 Februari 2024 | 202 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital di Balikpapan Selatan

Balikpapan, 1 Februari 2024 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan kembali menggelar kegiatan Jemput Bola Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan pendaftaran Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi pemula. Kegiatan ini tersebar di seluruh Kelurahan di Kecamatan Balikpapan Selatan dan dilakukan di Aula Kecamatan Balikpapan Selatan pada hari Kamis, 1 Februari 2024, mulai pukul 09.00 hingga 14.00 Wita.

 

Kegiatan Jemput Bola ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat Balikpapan Selatan dalam melakukan perekaman KTP-elektronik dan mendaftarkan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital. Pelayanan ini dihadirkan di lokasi yang strategis agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan administrasi kependudukan tanpa harus pergi ke kantor Disdukcapil.

 

Kepala Disdukcapil Kota Balikpapan, menjelaskan bahwa kegiatan Jemput Bola ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan keterjangkauan layanan administrasi kependudukan. "Dengan menggelar kegiatan ini di lokasi-lokasi strategis, kami berharap masyarakat Balikpapan Selatan dapat dengan mudah mengakses dan menggunakan layanan kependudukan yang disediakan oleh pemerintah," ujarnya.

 

Selama kegiatan, petugas dari Disdukcapil memberikan panduan kepada masyarakat terkait proses perekaman KTP-el dan pendaftaran Aktivasi Identitas Kependudukan Digital. Proses pendaftaran dan perekaman dilakukan secara sistematis dan efisien, memastikan bahwa masyarakat dapat segera mendapatkan dokumen kependudukan yang diperlukan.

 

Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini memberikan apresiasi positif terhadap upaya Disdukcapil Kota Balikpapan dalam memberikan layanan yang lebih mudah dijangkau oleh publik. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan partisipasi masyarakat dalam perekaman KTP-el dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital semakin meningkat, mendukung modernisasi administrasi kependudukan di era digital.