Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Jemput Bola Perekaman KTP-el Dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital bagi Pelajar


Berita Capil

Ahmad Muhrani

8 Agustus 2023 | 451 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Jemput Bola Perekaman KTP-el Dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital bagi Pelajar

Balikpapan - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan kembali menggelar kegiatan Jemput Bola Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk pelajar di Kota Balikpapan. Kegiatan yang dilakukan di SMA Kartika dan SMK Kartika pada hari Senin hingga Selasa, 7-8 Agustus 2023, berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 15.00 Wita.

 

Kegiatan Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD ini merupakan upaya dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan identitas kependudukan bagi pelajar di wilayah tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran identitas warga negara di kalangan generasi muda.

 

Para pelajar dari SMA Kartika dan SMK Kartika antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dengan adanya pelayanan jemput bola, proses perekaman KTP-el dan aktivasi IKD dapat dilakukan dengan lebih praktis dan efisien tanpa mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah.

 

 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program sosialisasi dan optimalisasi pelayanan publik di bidang kependudukan. "Kami berharap dengan melakukan perekaman KTP-el dan aktivasi IKD di kalangan pelajar, akan tercipta generasi muda yang memiliki identitas kependudukan yang lengkap dan dapat mengakses layanan publik dengan mudah," Ujar Beliau.

 

Dengan adanya kegiatan Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital bagi pelajar ini, diharapkan bahwa akses publik terhadap berbagai layanan kependudukan akan semakin terbuka dan memudahkan pelajar dalam berpartisipasi aktif sebagai warga negara Indonesia.

 

Kota Balikpapan berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan publik dan pelayanan kependudukan guna mewujudkan masyarakat yang berkualitas dan memiliki identitas kependudukan yang akurat dan terpercaya.