Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Jadi Narasumber dalam Forum Konsultasi Publik tentang Identitas Kependudukan Digital


Berita Capil

Ahmad Muhrani

1 Maret 2024 | 176 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Jadi Narasumber dalam Forum Konsultasi Publik tentang Identitas Kependudukan Digital

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan akan menjadi narasumber utama dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik Kecamatan Balikpapan Selatan yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 29 Februari 2024. Acara ini akan diselenggarakan di Ballroom Hotel Zurich dan dijadwalkan dimulai pukul 09.00 WITA hingga selesai.

 

Forum Konsultasi Publik kali ini bertujuan untuk mendiskusikan masalah terkait Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang sedang menjadi perhatian di Kota Balikpapan. Identitas Kependudukan Digital (IKD) merupakan salah satu inisiatif untuk menghadirkan solusi modern dalam manajemen identitas penduduk secara efisien dan terintegrasi.

 

Dalam forum tersebut, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan akan memberikan wawasan mendalam tentang konsep, manfaat, dan penerapan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di wilayah ini. Narasumber dari dinas ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat Kecamatan Balikpapan Selatan mengenai pentingnya IKD dalam konteks kehidupan sehari-hari.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi platform interaktif antara pemerintah daerah, para narasumber, dan masyarakat untuk bertukar pandangan, menyampaikan masukan, serta mencari solusi bersama terkait implementasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Kota Balikpapan.

 

Para pemangku kepentingan, tokoh masyarakat, serta warga Kecamatan Balikpapan Selatan diundang untuk turut serta dalam forum ini guna berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan sistem identitas penduduk yang lebih modern, efisien, dan terpercaya.