Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Ikut Mendukung Kegiatan Temu Kader PKK Se-Kalimantan Timur di BSCC Dome Balikpapan


Berita Capil

Ahmad Muhrani

25 Oktober 2023 | 476 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Ikut Mendukung Kegiatan Temu Kader PKK Se-Kalimantan Timur di BSCC Dome Balikpapan

Balikpapan, 24 Oktober 2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan turut berperan aktif dalam mendukung kegiatan "Temu Kader Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dengan Kader PKK Se-Kalimantan Timur" yang diadakan pada hari Selasa, 24 Oktober 2023. Acara yang berlangsung di BSCC Dome Balikpapan ini mengusung agenda penting terkait aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

 

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dan kader PKK dari seluruh wilayah Kalimantan Timur ini bertujuan untuk membahas dan mempromosikan pemanfaatan Identitas Kependudukan Digital sebagai bagian dari upaya modernisasi dan pelayanan yang lebih efisien di bidang administrasi kependudukan.

 

Dalam pernyataannya, Kepala Disdukcapil Kota Balikpapan, menyambut baik inisiatif PKK dalam memajukan pelayanan kependudukan dengan memanfaatkan teknologi digital. Beliau menjelaskan, "Kami sangat mendukung program ini dan siap berkolaborasi dalam mengaktivasi Identitas Kependudukan Digital. Langkah ini akan membawa pelayanan administrasi kependudukan ke tingkat yang lebih tinggi, memastikan keakuratan data, serta memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan kependudukan."

 

Kegiatan ini mencakup sosialisasi terkait pemanfaatan Identitas Kependudukan Digital yang bertujuan untuk mempercepat proses administrasi kependudukan dan meminimalkan potensi kesalahan. Hal ini juga akan memungkinkan masyarakat untuk mengakses layanan administrasi kependudukan dengan lebih mudah dan cepat.

 

Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat menyampaikan apresiasi tinggi atas partisipasi Disdukcapil Kota Balikpapan dan menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik.

 

Dengan berjalannya kegiatan ini, diharapkan Identitas Kependudukan Digital akan semakin terintegrasikan dalam layanan administrasi kependudukan di Kota Balikpapan dan menjadi salah satu contoh keberhasilan yang dapat diadopsi oleh wilayah lain di Indonesia. Disdukcapil Kota Balikpapan akan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mendukung inovasi-inovasi positif dalam bidang administrasi kependudukan.