Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Hadiri Kegiatan Dialog Warga Komisi I DPRD Terkait Administrasi Pertanahan


Berita Capil

Ahmad Muhrani

28 November 2023 | 125 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Hadiri Kegiatan Dialog Warga Komisi I DPRD Terkait Administrasi Pertanahan

Balikpapan, 26 November 2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan aktif berpartisipasi dalam kegiatan Dialog Warga yang diselenggarakan oleh Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan. Dialog ini fokus membahas isu-isu terkait Administrasi Pertanahan di Kota Balikpapan, dan berlangsung pada hari Minggu, 26 November 2023, pukul 19.00 Wita, di RT. 44 Kelurahan Gunung Samarinda.

 

Hadir dalam acara tersebut, Analis Kebijakan Ahli Muda, Nirwan, bersama dengan beberapa staf dan ahli administrasi pertanahan. Acara dihadiri juga oleh perwakilan masyarakat, tokoh kelurahan, serta anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan.

 

Anggota Komisi I DPRD Kota Balikpapan,  membuka acara dengan menyampaikan tujuan dari dialog warga ini. Beliau menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses perencanaan dan pengembangan administrasi pertanahan di kota ini. "Dialog ini adalah wujud dari keterbukaan dan transparansi pemerintah kepada masyarakat. Kami ingin mendengar langsung aspirasi, masukan, dan keluhan dari warga terkait administrasi pertanahan di Kota Balikpapan," kata Anggota Komisi I.

 

Dialog berlangsung interaktif, dengan banyaknya pertanyaan dan tanggapan dari warga yang dijawab secara langsung oleh perwakilan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Diskusi juga mencakup upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan administrasi pertanahan di wilayah Kota Balikpapan.

 

Acara ditutup dengan harapan bahwa dialog ini akan menjadi langkah awal dalam membangun sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya meningkatkan administrasi pertanahan yang efektif dan efisien di Kota Balikpapan.