Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Gelar Program Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD


Berita Capil

Ahmad Muhrani

9 Oktober 2023 | 183 kali

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Gelar Program Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD

Balikpapan,09 Oktober 2023 - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan dengan semangat yang membara kembali meluncurkan program "Jemput Bola Perekaman KTP-elektronik (KTP-el) dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD)" yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan administrasi kependudukan.

 

Kegiatan ini akan berlangsung pada hari Senin, 09 Oktober 2023, mulai pukul 09.00 hingga 14.00 Wita, di lokasi yang sangat strategis, yakni SMK Setiabudi Balikpapan. Dengan lokasi yang mudah dijangkau, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil berharap bisa melayani sebanyak mungkin Pelajar yang ada di SMK Setiabudi Kota Balikpapan.

 

Perekaman KTP-el dan aktivasi IKD merupakan langkah konkret dalam menghadirkan layanan administrasi kependudukan yang lebih cepat dan efisien. Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan KTP-el yang memiliki berbagai keunggulan, seperti kemampuan untuk digunakan dalam berbagai transaksi resmi serta akses mudah ke berbagai layanan publik yang memerlukan identifikasi.

 

Selain itu, aktivasi IKD juga memberikan akses lebih cepat dan mudah kepada layanan digital yang terkait dengan kependudukan. Ini akan memungkinkan masyarakat untuk mengakses layanan pemerintah secara online dengan lebih mudah, meningkatkan efisiensi, dan mengurangi birokrasi.

 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan mengundang seluruh masyarakat Kota Balikpapan yang belum memiliki KTP-el, atau yang belum mengaktifkan IKD mereka, untuk bergabung dalam program "Jemput Bola Perekaman KTP-el dan Aktivasi IKD" ini. Diharapkan dengan program ini, masyarakat dapat merasakan manfaat nyata dari teknologi dalam mempermudah akses kepada hak-hak kependudukan mereka.