Sosialisasi Itsbat Nikah Massal di Kecamatan Balikpapan Selatan


Berita Capil

Ahmad Muhrani

05 January 2023 | 205 kali

Sosialisasi Itsbat Nikah Massal di Kecamatan Balikpapan Selatan

Balikpapan - Selasa 3 Januari 2023, Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Balikpapan Selatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Balikpapan menyelenggarakan Sosialisasi Itsbat Nikah Massal.


Acara dibuka oleh Kepala Disdukcapil, Bapak Hasbullah Helmi, dan menghadirkan narasumber, Bapak H. Laisa Hamisah, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Balikpapan, serta Kepala Pengadilan Agama Kota Balikpapan, Bapak H. Darmuji.


Tujuan Itsbat Nikah adalah memberikan legalitas identitas hukum kepada pasangan yang sah dan diakui oleh negara lewat pemberian buku nikah gratis dan dokumen kependudukan setelah proses Itsbat dilangsungkan.

 

Foto: Kepala Disdukcapil Kota Balikpapan Hasbullah Helmi,AP.,M.Si yang bertindak sebagai Narasumber


Kuota Itsbat Nikah Massal sendiri adalah sebanyak 100 pasang se-Kota Balikpapan, dan masing-masing Kecamatan memiliki kuota sebanyak 16 pasang. Bagi warga Balikpapan Selatan yang ingin mengikuti kegiatan Itsbat Nikah, formulir pendaftaran dan dokumen persyaratan diserahkan paling lambat tanggal 20 Januari 2023 melalui kantor Kecamatan Balikpapan Selatan Pada kesempatan kali ini , sosialisasi disampaikan kepada perwakilan Ketua RT se-Kelurahan Sepinggan pada sesi pagi, dan pada sesi siang, diikuti oleh peserta dari Kelurahan Sepinggan Baru.