Penyerahan KIA & Penandatangan MOU Pemerintah Kota Balikpapan dengan Balikpapan Super Block Tentang Pemanfaatan KIA


code editor

2022-05-13 02:38:13 94 kali

Penyerahan KIA & Penandatangan MOU Pemerintah Kota Balikpapan dengan Balikpapan Super Block Tentang Pemanfaatan KIA

Balikpapan, Pada hari Jumat (13/05/2022) bertempat di Halaman Kantor Walikota Balikpapan, dalam rangka memperingati hari Pendidikan nasional, diserahkan secara Simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) oleh Walikota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud, S.E., M.E.

Pemerintah Kota Balikpapan juga melaksanakan beberapa kebijakan terkait Pendidikan di antaranya launching satu guru satu buku atau Sagu Saku sebagai wujud Gerakan literasi Nasional,

Selain itu, Pemerintah Kota Balikpapan juga telah melaksanakan kebijakan penyerahan Kartu Identitas Anak bekerjasama dengan DINAS PENDUDUKAN PENCATATAN SIPIL KOTA BALIKPAPAN, dan pengurus OSIS tingkat SLTP se-Kota Balikpapan sebagai wujud peningkatan pelayanan publik. Khususnya bagi anak untuk digunakan sebagai pengenal. Serta memudahkan dalam mengakses pelayanan publilk secara mandiri, jumlah KIA yang di input oleh para pengurus OSIS yaitu sebanyak 4378 KIA, dan sampai dengan tanggal 12 mei tahun 2022, pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan telah menerbitkan  141985 keping, atau dengan persentase 65,88% dari jumlah seluruh anak di Kota Balikpapan.

Guna mendukung program KIA tersebut. Pemkot Balikpapan juga telah menandatangani kesepakatan Bersama, dengan mall Balikpapan Super Block, untuk memberikan promosi kepada anak-anak pemegang KIA, berupa potongan harga belanja dan masuk ketempat hiburan di mall BSB dan sekitarnya, kerjsama ini bertujuan agar program KIA lebih  menarik, dan dapat menjangkau seluruh anak di Kota Balikpapan, kedepannya kita berharap, semoga KIA ini dapat mempermudah anak-anak kita, dalam mendapatkan akses Pendidikan yang layak dan berkualitas untuk mendukung masa depannya nanti.